Selasa, 23 Oktober 2007

Pentingnya penamaan link yang baik dalam pembuatan website

Penamaan link yang benar akan mempermudah pengunjung menemukan website/situs kita. Search Engine seperti Google memakai nama file dari link yang kita buat saat memunculkan hasil pencarian.

Misal kita ingin membuat file yang berisi "perusahaan penyedia web site".
file yang pertama kita beri nama page1.htm, kemudian file yang kedua misalnya /indonesia/perusahaan_penyedia_web_site.htm

Sebagai contoh ada yang searching di Google dengan frase 'perusahaan penyedia web site indonesia'.
File yang pertama yaitu page1.htm tidak akan muncul karena tidak mengandung kata 'indonesia'.
File yang kedua yaitu /indonesia/perusahaan_penyedia_web_site.htm mempunyai kemungkinan dimunculkan karena filenya mengandung kata 'indonesia'.

Pertimbangan lain adalah bahwa search engine lebih memprioritaskan link yang nama filenya jelas daripada yang tidak jelas. Google lebih senang menampilkan file /indonesia/perusahaan_penyedia_web_site.htm daripada page1.htm.

Begitu juga untuk berita maupun artikel yang sering diupdate, akan sangat disarankan jika penamaan untuk link dilakukan secara manual daripada sekedar 'news.php?artikel_id=2' atau 'news01.php'.

Penamaan link juga sedapat mungkin mempunyai hubungan dengan title/judul halaman yang bersangkutan. Misalnya judulnya "Proweb memberikan jasa search engine optimization(SEO)", maka filenya bisa 'jasa_search_engine_optiomization.htm', atau "jasa_seo.htm". Ini penting untuk menaikkan ranking website kita di search engine.

ProWeb sebagai perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan dan pengembangan website memperhatikan hal ini sehingga client-client mendapatkan jumlah pengunjung yang maksimum.

Sebagai Web Design and Web Development Solution Provider di Indonesia, kami akan mengoptimalkan penamaan link-link setiap client.

Tidak ada komentar: